Bahagia Ketika Berbagi

Bestarimandiri.id - Kebahagiaan adalah hal yang diimpikan oleh semua orang. Tolak ukur bahagia setiap individu itu berbeda-beda, ada yang bahagia ketika punya segalanya adapula yang bahagia karena berkecukupan. Tidak hanya itu, adapula orang yang bahagia ketika berbagi kepada sesama muslim yang membutuhkan. Individu yang bahagia ketika berbagi sangatlah beruntung karena bisa mengamalkan kebaikan dengan memberi kebahagiaan kepada orang lain. Disaat berbagi tidak hanya orang yang memberi yang mendapat kabahagiaan melainkan orang yang diberi juga akan sangat bahagia. Untuk orang yang bahagia ketika berbagi tidak hanya mendapat kebahagiaan di dunia saja melainkan di akhirat juga.

Kebahagiaan dunia dan di akhirat dapat kita raih dengan berbagi kepada sesama muslim. Bagi setiap muslim yang gemar berbagi kepada saudara muslim lainnya maka ia akan memperoleh keutamaan dari berbagi. Salah satu keuatamaan dari berbagi adalah disukai oleh Allah SWT, seperti yang dijelaskan dalam HR Ibnu Abbas RA menyebutkan sabda Baginda Rasulullah SAW “sesungguhnya amal yang sangat disukai Allah SWT setelah melaksanakan berbagai hal yang wajib adalah membahagiakan muslim yang lain.”

Berbagi bisa dalam bentuk sedekah ataupun infaq kepada sesama, salah satu contohnya berbagi kepada anak yatim dhuafa. Berbagi kepada anak yatim dhuafa dapat berupa bantuan Beasiswa ataupun uang saku. LAZNAS Yatim Mandiri menginisiasi program Beasiswa Yatim Mandiri untuk meringankan beban biaya pendidikan yatim dhuafa. Selain itu, harapannya akan mencetak generasi penerus yang sholeh dan berprestasi untuk bangsa. 

Sebarkan Kebaikan Anda