Berbagi Kebaikan Untuk Semangat Belajar Anak Yatim

Bestarimandiri.id: Pendidikan adalah hal yang harus ditempuh oleh setiap anak. Pendidikan sangatlah penting karena menjadi bekal setiap anak dalam berkembang dan merupakan calon penerus bangsa. Rasululllah SAW pernah bersabda Tholabul ‘ilmi Faridhotan ‘alaa Kulli Muslimin yang maknanya adalah setiap muslim wajib menuntut ilmu. Setiap muslim diwajibkan menuntut ilmu supaya mempunyai dasar pemikiran dan pengetahuan. Namun, masih banyak anak yang belum mengenyam pendidikan dengan baik, khususnya anak yatim. Sebagai seorang muslim hendaknya kita saling membantu saudara muslim kita yang lain, salah satunya adalah dengan berbagi kebaikan untuk semangat belajar anak yatim.

Di tengah kondisi pandemi sekarang ini jumlah anak yatim semakin meningkat karena sang ayah yang sebagai kepala keluarga meninggal. Banyak dari mereka kehilangan sosok ayah karena pandemi. Merespon hal tersebut LAZNAS Yatim Mandiri menginisiasi program Beasiswa Yatim Mandiri (BESTARI MANDIRI). Program tersebut bertujuan untuk mengajak setiap muslim untuk berbagi kebaikan dengan membantu meningkatkan semangat belajar anak yatim. Pada tahun 2021 sebanyak 16.145 anak yatim yang akan menjadi penerima beasiswa tersebut. 

Berbagi kebaikan kepada anak yatim pernah dicontohkan oleh Rasulullah SAW "Barang siapa yang mencukupi kebutuhan anak yatim, maka dia akan bersama kami di surga". Sebagai seorang muslim yang baik sudah seharusnya kita meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW. Maka dari itu mari kita berpegang teguh pada prinsip Fastabiqul Khairat. 

Sebarkan Kebaikan Anda