Cerita Menarik Anak Mandiri

Bestarimandiri.id: Cerita menarik dan menginspirasi anak mandiri sudah dicontohkan Rasulullah SAW di usia 6 tahun sudah ditinggal oleh ayah dan ibundanya. Setelah itu dirawat oleh kakeknya hingga berusia 8 tahun, namun di usia tersebut sang kakek meninggal. Kemudian Rasulullah SAW dirawat oleh pamannya Abu Thalib, di usia 8 tahun Rasulullah SAW sudah menjadi anak yatim piatu yang mandiri. Rasulullah SAW menggembala domba dan diajari bermuammalah oleh pamanya di usia 12, ketika itu Rasulullah SAW diajak paman pergi berdagang ke Syiria. Hingga Rasulullah SAW berusia 25 tahun dan menjadi pedagang yang sukses. Rasulullah SAW semenjak kecil sudah mencontohkan kita untuk menjadi anak yang mandiri. 

Kisah kali ini menceritakan seorang anak yang berasal dari Jombang, Gigih Prakoso seorang anak yang mumpunyai impian tinggi layaknya anak kecil pada umumnya. Namun, saat ia menginjak bangku pendidikan SMK sang Ayah pergi meninggalkannya untuk selamanya. Setelah kepergian sang ayah kondisi keuangan keluarga serba kekurangan. Cita-cita yang dulu ingin ia capai mulai dilupakan karena prioritasnya kali ini bukanlah menggapai cita-cita. Semenjak itu ia semakin giat mengikuti lomba, baik lomba pidato, puisi, otomotif, futsal dll. Sedikit demi sedikit piagam mulai terkumpul dari hasil jeri payahnya mengikuti lomba. Setelah lulus SMK, ia memutuskan untuk lanjut ke Mandiri Enterpreneur Center (MEC) program kemandirian dari LAZNAS Yatim Mandiri khusus untuk anak yatim. Di MEC ia belajar banyak ilmu tentang bermuammalah, saat lulus ia memutuskan untuk lanjut ke IMB Batu. Setelah lulus ia memulai usaha agribisnis dan seiring berjalannya waktu usahanya semakin berkembang. Alhamdulillah dia berhasil membuka 5 cabang agribisnis nya dan dikelolah bersama tim. Tak tanggung-tanggung omset yang dihasilkan bisa mencapai 50jt.

Sebuah kesuksesan memanglah tidak mudah, terkadang harus diawali dengan kepahitan sebelum merasakan manisnya. Sebagai seorang muslim antara do'a dan ikhtiar harus seimbang untuk mencapai kesuksesan. Allah SWT sangat menyukai hambanya yang berusaha dan berdo'a.

Sebarkan Kebaikan Anda