Istiqomah Beramal

Bestarimandiri.id: Sebagai seorang muslim kita mempunyai kewajiban untuk beribadah kepada Allah SWT. Beramal juga termasuk ibadah kepada Allah SWT, kita dianjurkan berbuat kebaikan kepada sesama muslim yang membutuhkan. Beramal dapat berupa sedekah, infaq ataupun bantuan jasa, yang terpenting adalah kita melakukan semuanya karena Allah SWT. Sebagai seorang muslim yang taat kepada Allah SWT kita harus istiqomah beramal kepada siapapun saudara muslim kita.

Istiqomah dalam beramal harus selalu kita jaga karena tetap berada dalam ketaatan Allah SWT itu adalah hal yang baik. Dalam QS. Al-Baqarah ayat 82 menyebutkan "Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya". Allah SWT menjamin hambanya yang beramal saleh, apalagi hamba yang bisa istiqomah beramal di jalan Allah. Beramal dapat kepada siapapun yang membutuhkan termasuk anak yatim dhuafa. Beramal kepada anak yatim dhuafa juga bisa menjadi ladang amal setiap umat muslim.

Untuk menggapai istiqomah dalam beramal kita harus memperbanyak istighfar, beramal sesuai dengan kemampuan, tidak membebani diri, selalu bermuhasabah diri dan berdo'a. Dengan melakukan upaya tersebut InsyaAllah langkah kita untuk istiqomah dalam beramal akan dipermudah oleh Allah SWT. Saat hamba istiqomah beramal pasti ada beberapa hal yang masih kurang, oleh karenanya kita harus selalu meminta ampunan kepada Allah SWT agar selalu ditunjukkan jalan yang lurus dan selalu bersyukur terhadap apa yang kita miliki.


Sebarkan Kebaikan Anda