Jangan Ragu Untuk Berbagi Rezeki, Karena Balasan Allah Tidak Menunggu Lama

Bestarimandiri.id - Rezeki umat muslim telah terjamin kepastian dan jumlahnya sejak berada di Lauhul Mahfuzh yang dijelaskan dalam QS. Al Hud ayat 6. Setiap umat muslim yang memiliki kelebihan rezeki hendaknya ia mengelurakan zakat, infaq dan sedekahnya. Allah SWT telah memerintahkan umat muslim barang siapa yang rezekinya lebih jangan ragu berbagi rezeki, karena balasan Allah SWT tidak menunggu lama. Balasan Allah SWT kepada muslim yang taat akan perintah berbagi tertaut di dalam QS Al-Anfal ayat 3-4 (yaitu) “orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka. tulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia.”

Seorang muslim yang tidak ragu untuk berbagi kepada saudara muslimnya maka ia menunjukkan ketaatan dan keimanan nya kepada Allah SWT. Berbagi sesungguhnya adalah hal yang sangat mudah kita lakukan, baik dalam keadaan lapang rezeki maupun tidak. Membagikan rezeki itu tidak bisa dipaksakan, akan tetapi itu adalah panggilan hati dan jiwa kepada orang yang ikhlas memberi dan beriman kepada Allah SWT. Janji Allah SWT kepada hambanya yang gemar berbagi rezeki adalah sedekah dapat mengapus dosa, mendapat syafaat di hari akhir, pahala berlipat ganda, pintu surga khusus orang yang bersedekah, terbebas dari siksa kubur dan api neraka.

Sebagai umat muslim yang taat dan beriman kepada Allah SWT sudah seharusnya kita menjalankan perintah berbagi dengan jaminan janji Allah SWT yang sangat berlimpah. Marilah kita sebagai muslim memegang teguh prinsip Fastabiqul Khairat yang artinya maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan. 

Sebarkan Kebaikan Anda