Membangun Bersama Yatim Sukses

Bestarimandiri.id - Salah satu indikator kemajuan sebuah bangsa adalah sejauh mana tingkat pendidikan dan kemandirian para penerus bangsa. Generasi muda adalah generasi yang akan menjadi penerus atau bisa jadi memanjukan suatu bangsa. Mencetak generasi muda yang berprestasi dan bisa berkontribusi buat agama dan bangsa harus dimulai sejak dini. Membangun kemandirian bersama anak yatim dhuafa juga merupakan langkah dalam mencetak generasi muda. Anak yatim dhuafa juga berhak untuk mendapatkan pelatihan dan pembelajaran seperti hal nya anak lainnya. 

Membangun bersama anak yatim dhuafa tidak hanya bisa mengantarkan kesuksesan di dunia saja untuk kemajuan bangsa, akan tetapi bisa mengantarkan menuju kesuksesan akhirat. Allah SWT sudah menjanjikan siapa saja yang menyantuni dan mendidik anak yatim maka jaminannya adalah surga. Membangun bersama anak yatim dhuafa sama hal nya kita sedang berinvestasi untuk dunia dan akhirat. Seperti yang telah dijelaskan dalam HR. Muslim dari Abu Hurairah "Jika manusia mati maka terputus lah amalnya, kecuali tiga perkara: sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak saleh yang selalu mendoakannya."

Sudahkah kita membangun pendidikan bersama anak yatim dhuafa? Ataukah kita fokus untuk membangun kesuksesan kita sendiri. Padahal jika kita membangun bersama anak yatim dhuafa itu seperti kita berinvestasi dunia dan akhirat. Maka dari itu sebagai muslim dan warga negara yang baik seharusnya kita berusaha membangun kemandirian pendidikan anak yatim dhuafa.

Sebarkan Kebaikan Anda