Mulia Dengan Menjadi Orang Tua Yatim

Bestarimandiri.id - Menjadi orang tua adalah keinginan setiap orang, alangkah bahagianya jika keinginan tersebut di ijabah oleh Allah SWT. Tidak semua orang dapat merasakan menjadi orang tua kandung, namun dalam keadaan apapun harus selalu bersyukur karena itu adalah takdir Allah SWT. Dalam HR. Tirmidzi dari Ibnu Abbas "Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni." Dari hadist tersebut menjelaskan bahwa balasan Allah SWT mulia kepada siapa saja yang menjadi orang tua asuh anak yatim.

Jika ingin mulia dihadapan Allah SWT, salah satu cara adalah dengan menjadi orang tua asuh anak yatim. Kebaikan menjadi orang tua asuh anak yatim akan menjadi amal jariyah setiap muslim. Amalah tersebut kelak akan menjadi syafaat setiap orang di hari akhir nanti. 

Dalam buku yang berjudul "Dahsyatnya Do'a Anak Yatim" yang ditulis oleh M. Khallurrahman Al Mahfani menjelaskan keutamaan mencintai anak yatim. Siapa saja yang mencintai, merawat dan menjadi orang tua asuh anak yatim maka akan meraih peluang menjadi teman Rasulullah SAW di surga, di jamin masuk surga, mendapat predikat abror, memperoleh pertolongan dari Allah SWT, terhindar dari siksa akhirat, sebagai ladang amal jariyah dan menggapai keberuntungan.

Sebarkan Kebaikan Anda