Beasiswa Yatim Mandiri untuk pelajar Palembang

Bestarimandiri.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan anak yatim dhuafa, Yatim Mandiri Palembang menghadirkan inovasi program pendidikan Beasiswa Yatim Mandiri (BESTARI). Salah satu program unggulan di bidang pendidikan yang dikhususkan untuk anak yatim dhuafa yang membutuhkan.

BESTARI merupakan salah satu program yang digagas oleh Yatim Mandiri bertujuan untuk membantu meringankan biaya pendidikan anak-anak yatim dhuafa berprestasi di seluruh Nusantara. Dengan adanya BESTARI ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi anak-anak yatim dhuafa untuk mengukir prestasi dan tidak putus sekolah akibat himpitan ekonomi.

Pada kesempatan kali ini Yatim Mandiri Palembang menyalurkan program BESTARI bagi ratusan anak yatim dhuafa di tahun ini. Secara nasional Yatim Mandiri akan memberikan bantuan beasiswa bagi 16.145 anak dengan total nominal yang digelontorkan sebesar Rp. 12.367.070.000. Target Bestari kali ini adalah puluhan adik yatim dhuafa binaan Sanggar Genius di KM 5 Palembang. Dana yang tersalurkan berasal dari infaq para donatur yang dengan ikhlas menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama muslim yang membutuhkan. Chandra Wijaya selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Palembang menuturkan bahwa penyaluran BESTARI ini diberikan kepada pelajar dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Program BESTARI ini diperuntukkan bagi siswa siswi yang berstatus yatim dhuafa mulai jenjang SD hingga SMA. Bentuk bantuan ini diberikan Yatim Mandiri berupa nominal beasiswa sesuai jenjang pendidikan, SD senilai 700.000/orang, SMP senilai 800.000/orang, SMA senilai 900.000/orang.” ucapnya. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban biaya adik-adik yatim dhuafa. Serta dapat memberikan semangat untuk tetap meriah setiap cita-cita yang diimpikan.

Sebarkan Kebaikan Anda