Penyaluran BESTARI Untuk 428 siswa di Pasuruan

Bestarimandiri.id: Yatim Mandiri Pasuruan menghadirkan inovasi program kemandirian pendidikan anak yatim dhuafa yang membutuhkan. Program unggulan di bidang pendidikan ini adalah Beasiswa Yatim Mandiri (BESTARI). Program ini dirintis oleh LAZNAS Yatim Mandiri dengan tujuan untuk membantu meringankan biaya pendidikan anak yatim dhuafa yang berprestasi di Nusantara. Dengan ada nya program ini diharapkan dapat meningkatkan semangat adik-adik yatim dhuafa dalam menggapai cita-cita dan mengukir prestasi. Selain itu, program ini juga bertujuan mengurangi angka anak putus sekolah karena himpitan ekonomi. 

Pada kesempatan kali ini Yatim Mandiri Pasuruan memberikan beasiswa kepada 428 anak yatim dhuafa di tahun 2021. Total anggaran Bestari yang disalurkan senilai Rp. 333.700.000,- untuk wilayah Pasuruan. Secara Nasional LAZNAS Yatim Mandiri memberikan 16.145 Bestari kepada anak yatim dhuafa yang membutuhkan dengan total anggaran beasiswa senilai Rp. 12.367.070.000,-

Selasa, 21 September 2021 Yatim Mandiri Pasuruan menyalurkan Bestari periode ke 37 secara simbolis di SMKN 2 kota Pasuruan. Pelaksanaan tersebut dihadiri perwakilan 22 siswa penerima Bestari, koordinator, guru BK, staff program Yatim Mandiri dan Zisconsultan Pak Laras Sarwo Bakti. Di kesempatan kedua pada hari Rabu, 22 September 2021 Yatim Mandiri kembali menyalurkan program Bestari periode ke 37 di SMPN 1 Sukorejo dengan dihadiri langsung oleh Bapak Ainul Mahbub selaku General Manager RO 1, kepala cabang Yatim Mandiri Pasuruan Bapak Abdul Azis, wakil kepala sekolah Bapak Abdul Karim dan Ibu Laste salaku Humas.

Sebarkan Kebaikan Anda