Penyaluran BESTARI Untuk Siswa Difabel di Mojokerto

Bestarimandiri.id: Yatim Mandiri Mojokerto berinisiatif menghadirkan inovasi program pendidikan dalam rangka memandirikan yatim dan dhuafa yang membutuhkan. Salah satu program unggulan di bidang pendidikan ialah Beasiswa Yatim Mandiri (BESTARI).

BESTARI adalah salah satu program yang dihadirkan oleh Yatim Mandiri dengan tujuan untuk membantu ringankan biaya pendidikan adik-adik yatim berprestasi di seluruh Nusantara. Dengan bantuan ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi anak-anak yatim dhuafa untuk mengukir banyak berprestasi dan tidak putus sekolah akibat keterbatasan ekonomi.

Yatim Mandiri Mojokerto memberikan beasiswa bagi 580 anak yatim dhuafa di tahun ini. Total anggaran yang digulirkan dalam menyalurkan dana BESTARI ini senilai Rp. 453.780.00,- di seluruh wilayah Mojokerto. Namun, jumlah keseluruhan nasional Yatim Mandiri akan memberikan beasiswa bagi 16.145 anak dengan total anggaran yang digelontorkan senilai Rp. 12.367.070.000,-

Pada kesempatan kali ini simbolisasi tasharruf program BESTARI ke-37 Yatim Mandiri Mojokerto diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto Ibu dr. Ikfina Fahmawati, M.Si kepada anak yatim piatu difabel di Mojokerto.

Menurut keterangan Mohammad Faqih selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Mojokerto mengatakan, bahwa penyaluran beasiswa ini diberikan kepada pelajar di wilayahnya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Beasiswa Yatim Mandiri atau BESTARI ini diperuntukkan bagi belajar yang berstatus yatim dhuafa mulai jenjang SD hingga SMA. Dalam kesempatan baik ini kami gulirkan untuk yatim piatu difabel yang memang membutuhkan support lebih untuk mengenyam dunia pendidikan.” ucapnya.

Ia berharap bantuan beasiswa yang diberikan dapat meringankan beban para pelajar adik yatim piatu difabel tersebut. Serta dapat memberikan semangat untuk tetap meriah setiap cita-cita yang diimpikan.

Sebarkan Kebaikan Anda